Sabtu, 08 November 2014

semalam suntuk diprediksi menjadi agenda paling semarak pada gelaran Grindulu Festival yang digelar oleh Forum Seni Budaya Pacitan, Sabtu (8/11/2014) malam ini di halaman utama gedung PLUT Pacitan.
Wayang Kulit semalam suntuk. (Foto : Dhidhik Danardhono)
Setelah semalam warga Pacitan dihibur dengan gelaran seni kothekan lesung, malam ini jadwal agenda yang diprediksi cukup meriah adalah pentas wayang kulit dengan Lakon Tumurune Wahyu Purbo Kayun, dengan dalang Ki Sapdono.
Sebelum pagelaran wayang kulit semalam suntuk dimulai, rencananya akan dibuka dengan pentas pembuka Pentas musik dan  teater dari SMA Negeri 1 Pacitan dan karawitan anak-anak serta ibu-ibu dari tambakrejo.
Sebelumnya, siang ini juga digelar workshop fotografi bersama komunitas lensa indie pacitan mulai pukul 14.30 WIB, serta diakhiri dengan karawitan dan pagelaran wayang kulit mulai Sabtu (8/11/2014) malam pukul 19.00 WIB.
Agenda Grindulu Festival ini direncanakan mencapai puncaknya pada Ahad (9/11/2014) mendatang. Acara puncaknya adalah rak tumpeng Grindulu, pentas tari kolosal sanggar gage penariku, pentas perkusi dan teater manusia dalam kebudayaan yang akan dimulai Ahad Siang pukul 14.00 WIB di gedung PLUT dan menuju lapangan Desa Tanjungsari. (RAPP002) (sumber : pacitanku.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Ordered List

Perjalanan Waktu

Sample Text

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Jumlah Pengunjung

Popular Posts

Recent Posts

DAFTAR ISI