Selasa, 30 Juni 2015


Pacitan, Net Online – Prediksi pemilihan bupati dan wakil bupati serentak di Kabupaten Pacitan akan ditunda, bisa jadi benar. Sinyal tersebut salah satunya terpancar dari partai politik pemenang pemilu, yaitu PDIP yang hingga detik ini tak segera memanasi mesin pemenangannya dalam perebutan kursi kepala daerah. Indikasi itu kian nampak, ketika parpol besutan Presiden ke V RI, Megawati Soekarno Putri tersebut, masih kebingungan saat ditanya soal duta calon kepala daerah yang akan dikirim mengikuti program sekolah calon kepala daerah yang diselenggarakan DPP PDIP di Jakarta. “Kami kok belum tahun soal itu (program sekolah calon kepala daerah),” kata Setyo Raharjo, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Pacitan, Selasa (30/6).
Sikap “kepura-puraan” yang ditunjukan parpol berlambang Banteng Moncong Putih itu, bisa dimaknai kalau mereka sepertinya tidak akan mengusung pasangan calon dalam perhelatan pesta demokrasi lima tahunan yang dihelat dipenghujung tahun nanti. “Kalau terkait Pilkada jangan tanya saya. Nanti takut salah,” sebut Yoyok yang juga menjabat sebagai Ketua Fraksi PDIP, DPRD Pacitan tersebut.
Pernyataan senada juga disampaikan Heru Setyanto, Bendahara DPC PDIP Pacitan. Wakil rakyat Dapil Kecamatan Ngadirojo-Sudimoro tersebut juga mengaku tidak mengetahui adanya program sekolah bagi calon kepala daerah yang diselenggarakan induk kepengurusan PDIP di Pusat. “Kami malah belum mendapat petunjuk resmi dari DPP adanya program sekolah bagi calon kepala daerah,” ungkap Heru, ditempat terpisah.
Saat dikonfirmasi melalui ponselnya, Ketua DPC PDIP Pacitan, Mardianto, tidak bersedia mengangkat. Meski berulang kali terdengar nada sambung, akan tetapi Wakil Ketua DPRD Pacitan tersebut tidak menghiraukan panggilan ponselnya. Sementara itu sebagaimana diketahui, jajaran DPP PDIP berencana menyelenggarakan sekolah khusus bagi calon kepala daerah. Jajaran parpol moncong putih tersebut menginginkan agar jago-jago calon kepala daerah berbasis PDIP benar-benar mumpuni dan memiliki dedikasi serta loyalitasnya dalam mengemban visi-misi partai saat duduk sebagai pucuk pimpinan di level kabupaten/kota. Lebih dari itu, para duta PDIP yang akan diterjunkan dalam kancah pilkada diharapkan juga akan megimplementasikan program Nawacita Presiden Joko Wi dan Wapres JK. (yun). (sumber : http://netonlinenews.com)

0 komentar:

Posting Komentar

Ordered List

Perjalanan Waktu

Sample Text

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Jumlah Pengunjung

Popular Posts

Recent Posts

DAFTAR ISI