Rabu, 01 Juli 2015

U
U
Masyarakat yang berpeluang mendaftar sebagai calon aparatur sipil negara (ASN), harus kembali bermimpi untuk bisa mengenakan lencana Korpri sebagai simbol pegawai di lingkup pemerintah. Pasalnya, pemerintah melalui Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemanpan dan RB) menganulir kebijakannya membuka kuota penerimaan calon pegawai negeri sipil (CPNS) pada 2015 ini. Hal tersebut merujuk Surat Kemenpan dan RB No B/2163.M PAN-RB/06/2015, tertanggal 30 Juni 2015, tentang Penundaan Penambahan Pegawai ASN Tahun 2015.
Sekretaris Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Kabupaten Pacitan, Supanji, membenarkan adanya penundaan rekrutmen CPNS pada tahun anggaran 2015 ini. “Memang benar Kemenpan dan RB, menunda pelaksanaan rekrutmen CPNS,” katanya, Rabu (1/7).
Menurutnya, semula kementerian dibawah kendali Yudi Krisnandi tersebut akan membuka keran rekrutmen calon ASN. Dari rencana tersebut, dunia pendidikan memang mendapat jatah paling besar. Yaitu 40 persen dari total kuota. Disusul kemudian tenaga kesehatan sebanyak 20 persen, dan sisanya fungsional umum. Akan tetapi setelah dilakukan kajian, nampaknya rencana tersebut harus ditunda. Kementerian PAN dan RB, akan melakukan evaluasi di Tahun 2016 hingga 2020. “Masih dilakukan kajian selama lima tahun, yakni mulai Tahun 2016 hingga 2020,” beber pejabat eselon IIIA tersebut pada wartawan.
Dengan batalnya rencana rekrutmen calon ASN, BKD Pacitan tentu akan mengikuti kebijakan pemerintah diatasnya. Sehingga bagi masyarakat yang berpeluang mendaftar sebagai CPNS diharapkan lebih bersabar‎. “Kita tunggu saja hingga tahun depan. Kami akan mengikuti petunjuk pusat. Sebab kewenangan rekrutmen ada di mereka (Kemenpan dan RB),” tegasnya. (yun). (sumber : http://netonlinenews.com/)

0 komentar:

Posting Komentar

Ordered List

Perjalanan Waktu

Sample Text

Pages

Diberdayakan oleh Blogger.

Arsip Blog

Jumlah Pengunjung

Popular Posts

Recent Posts

DAFTAR ISI